Semarak Bulan Inklusi keuangan – Bank Goes to School

Bulan Oktober di peringati dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) , terkait hal tersebut BPR Buduran Deltapurnama Sidoarjo melakukan kegiatan Bank Goes To School. Melakukan workshop pengenalan tentang perbankan dengan siswa-siswi SMP – SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, pada Rabu (19/10/2022) di Aula SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo.

Pelaksanaan Kegiatan Dalam Rangka BIK tahun 2022, hal tersebut dilakukan sesuai arahan presiden terkait Strategi Nasional Keuangan Inklusi ( SNKI ) tanggal 28 Januari 2020, dan merujuk Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan SNKI, telah ditetapkan target Inklusi Keuangan menjadi sebesar 90% pada akhir tahun 2024.

Untuk menindaklanjuti, OJK bersinergi dengan lembaga terkait, Lembaga Jasa Keuangan ( LJK ) serta Stakeholders terkait akan menyelenggarakan kembali kegiatan ‘Bulan Inklusi Keuangan (BIK)’ selama 1 bulan yaitu mulai 1 hingga 31 Oktober 2022. Dengan tema BIK tahun ini adalah “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat”

Dengan adanya kegiatan tersebut, Direktur utama PT. BPR Buduran Deltapurnama, Misti Hariasih, S.E., M.M menjelaskan terkait pihaknya telah ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan rangka BIK tahun 2022 dengan SMP-SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, diantaranya melaksanakan kegiatan BIK selama bulan Oktober 2022. “ Kedua mendorong akselerasi pembukaan rekening, fasilitas pemberian kredit dan pengunaan produk dan layanan jasa keuangan selama bulan Oktober 2022,” jelasnya.

Termasuk juga melakukan publikasi Key Visual BIK sepanjang bulan Oktober 2022 dalam rangka meningkatkan Awareness masyarakat terhadap kegiatan BIK2022. “Dan yang terakhir adalah, juga melaporkan capaian pembukaan rekening dan lainnya, yang dilaksanakan selama bulan Oktober 2022”.

Video Kegiatan BIK 2022 di SMK Sepuluh Nopember

Share Me

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Form Online

Form Pengajuan Kredit Online

PEMOHON PINJAMAN
SAUDARA TERDEKAT YANG BISA DIHUBUNGI
DATA PEKERJAAN PEMOHON PINJAMAN
A. Karyawan
B. Wiraswasta / Profesi
C. PNS / TNI / POLRI / Pensiunan
ISTRI / SUAMI PEMOHON PINJAMAN
AGUNAN YANG DIBERIKAN
PENJAMIN / PEMILIK JAMINAN (Bila ada)
DETAIL PINJAMAN
DOKUMEN LAINNYA